Lawan Borneo FC, Robert Minta Wasit Bisa Adil

  • Redaktur by Wawan Tuesday, 13 Aug 2019, 22:23

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert

JAVANEWS.TV | BANDUNG,- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berharap wasit yang memimpin laga Persib kontra Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18/8/2019) bisa bersikap adil kepada kedua tim. 

Robert mengatakan pertandingan besok adalah pertandingan besar bagi Maung Bandung yang ingin memperbaiki posisi disisa paruh musim. Sayangnya, kata dia Supardi dan kawan-kawan tidak bisa mengoleksi poin yang diinginkan di dua laga tandang terakhir, oleh sebab itulah mereka harus bisa mendapatkan tiga poin.

"Yang paling penting adalah wasit. Bagaimana kita kebingungan di laga tandang yang lalu, dimana keputusan wasit yang membingungkan. Saya sudah berpengalaman bertahun-tahun dalam melatih. Tidak ada yang keberatan dengan keputusan wasit jika dia benar, tapi ketika wasit membuat kesalahan maka dia tidak bisa meng-handle seluruh laga," ujar Robert, Selasa (13/8/2019).

Mantan pelatih PSMS Makassar ini menyebutkan Borneo merupakan tim yang gaya bermainnya agresif, sehingga agresifitasnya itulah yang patut diwaspadai pemainnya. Oleh sebab itulah dia berharap wasit yang memimpin pertadingan nanti bisa adil untuk kedua tim.

Baca Juga:

Wa Umuh: Wasit Dwi Purba Ga Pantes Pimpin Pertandingan

Meski Tampil Lebih Agresif, Persib KO di Kandang Sendiri


"Sejauh ini kita kebingungan dengan kejadian yang diputuskan oleh wasit di beberapa pertandingan yang lalu. Di lamongan kita kerugian dengan hal yang sama. Di Barito kita kehilangan satu poin karena kebobolan di menit akhir tapi kita tidak komplen ke wasit karena dia sudah bekerja dengan adil untuk kedua tim. Saya senang jika semua wasit berlaku seperti itu di liga. Yang saya inginkan adalah pemimpin pertandingan bisa meng-handle kedua tim sehingga kedua tim bisa tahu kejadian yang terjadi di lapangan," sebutnya.

Disinggung mengenai Persib yang selalu membuat gol dari set piece, Robert mengatakan dia tak peduli bagaimana cara gol itu terjadi. Tapi menurutnya kalau memang itu dari set piece itu bagus karena bisa jadi senjata Persib. Terlepas dari itu, Robert hanya menginginkan agar timnya bisa bermain dengan terbuka agar bisa terus melakukan penetrasi di lini belakang tim berjuluk esut Etam ini.

Dikatakan Robert, setiap lawan pasti melakukan analisis terhadap permainan Persib. Dimana Persib termasyk tim yang lambat dalam menahan serangan balik. Dan itulah yang membuat Persib harus membenahinya.

"Kita tentu punya Fabiano Beltrame nanti, yang bisa memperbaiki kekurangan yang kita miliki saat ini. Jadi kita harus antisipasi dengan gaya bermain borneo yang agresif, kita harus bisa transisi dengan bagus dan tentu membuat gol," tegasnya. (ely)

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..