Perangi Corona, PMI-Unla Semprot Disinfektan Permukiman

210606210918-peran.jpg

(ist)

JAVANEWS | BANDUNG,- Palang Merah Indonesia (PMI) Jabar dan Universitas Langlangbuana (Unla) menggelar bakti sosial besar-besaran dengan mengadakan disinfektan jalan permukiman atau gang serta rumah-rumah warga Kelurahan Cikawao, Kecamatan Lengkong, Jumat, 4 Juni 2021.

PMI Jabar dan Unla juga melakukan penyemprotan disinfektan untuk rumah-rumah ibadah yakni masjid yang dipakai untuk salat berjamaah warga.

"Aksi kepedulian ini untuk kesekian kalinya karena sebelumnya sudah empat kali PMI Jabar dan Unla bekerja sama untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19," ujar Wakil Rektor II Unla, Ruhanda, didampingi Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Cikawao, Chika Fransiska.

Lebih jauh Ruhanda yang juga Sekjen PMI Jabar ini mengatakan, aksi disinfektan ini mengerahkan puluhan petugas penyemprotan dari Unla maupun aparat kelurahan atau Linmas.

"Kami mengerahkan pasukan semprot dengan sprayer gendong yang menyemprot lingkungan warga sekitar kampus Unla, dan rumah-rumah warga Kelurahan Cikawao agar mematikan virus Covid-19," ujarnya yang menambahkan relawan penyemprotan dari PMI Jabar, Unla, dan RT/RW Kelurahan Cikawao.

PMI_UNLA_2.jpg" width="1280" height="960" />

Sedangkan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Cikawao, Chika Fransiska mengatakan,
pihaknya menyambut baik dan bersyukur adanya kepedulian PMI Jabar dan Unla ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Adanya bakti sosial ini bisa menjangkau 945 orang warga yang lingkungannya mendapatkan penyemprotan disinfektan dari Unla dan PMI Jabar," ujarnya.

Mengenai kesadaran warga terhadap protokol kesehatan 3M, Aniya mengakui masih banyak warga yang belum peduli karena tak menerapkan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker.

"Saat ada operasi dari pihak kecamatan dan Satgas, biasanya warga yang tak memakai masker beralasan lupa membawa masker," katanya. (wan)

Pewarta: Wawan
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar