Sudahkah Anda Bersyukur Hari Ini?

  • Redaktur by rahmat Selasa, 19 Feb 2019, 21:48

Foto: net

JAVANEWS.TV, BANDUNG,-  Dahsyatnya keutamaan bersyukur jika kita renungi bersama bahwa sesungguhnya bersyukur akan membawa kita kepada Ridho-Nya. Dengan bersyukur hati kita akan menjadi lapang dan bahagia.

Jika kita renungi bersama begitu banyak diantara kita sering mengeluh dan mengingkari nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Biasanya kita melihat orang lain diatas kita, sehingga kita tidak bersyukur kepada keadaan kita sekarang. Apa yang kita miliki jarang disyukuri dan apa yang tiada sering kita risaukan.


Allah SWT berfirman, “Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim: 7)

Baca Juga:

Imbang dengan Badak Lampung, Supardi Tetap Bersyukur

Mati Lampu, Netizen Ini Malah Bersyukur

dikutip Islampos.com, rasa susah dan rasa menderita yang dialami kebanyakan orang bersumber dari melihat kenikmatan orang lain. Misalnya kita melihat teman kita mengendarai sebuah mobil yang bagus, lalu kita mengeluh karena hanya mengendarai motor. Atau misalnya ada teman yang menggunakan Handphone Android sedangkan kita hanya menggunakan handphone jadul.

Hal itu sering sekali terjadi, kita terkadang terbujuk oleh rayuan setan sehingga kita melupakan nikmat Allah dan justru memalingkan diri dengan memandang kenikmatan orang lain. Sehingga kita terjerumus dalam kesusahan, kesedihan, dan menganggap rendah nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita.

Penyebabnya ialah nafsu kita sendiri yang sudah terbentuk melihat-lihat kenikmatan orang lain yang ada diatas kita, sehingga kita tidak bersyukur atas apa yang telah kita miliki, padahal Rasulullah SAW bersabda: “Lihatlah orang yang dibawah kalian dan janganlah kalian melihat orang diatas kalian. Karena sesungguh nya itu lebih pantas, agar kalian tidak memandang rendah atas nikmat Allah yang diberikan kepada kalian.” (HR Bukhari)

Masihkah kita berkeluh-kesah mengingkari nikmat Nya? (MAT)

  • Share
Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..