Suasana Haru Selimuti Wisuda Mahasiswa UNS yang Tewas Tertabrak Kontainer

IST

JAVANEWS.TV - Suasana hening upacara wisuda sarjana di Auditorium "GPH Haryo Mataram" Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (24/8/2019), mendadak berubah menjadi haru tatkala Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, memasang selempang bertuliskan "Cum Laude" kepada seorang ibu yang didampingi suaminya.

Dilansir dari laman galamedianews.com, pasangan tersebut adalah suami-isteri Nurokhman-Dwi Yani Merbawaningrum, orangtua dari almarhumah Irza Laila Nur Trisnha Winandi, mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS angkatan 2015, yang meninggal dunia akibat tertabrak truk kontainer sesaat sebelum menempuh ujian skripsi.

Prof. Jamal Wiwoho, dalam sambutannya sebelum mewisuda 1.807 sarjana dari program pascasarjana, S1dan diploma sekolah vokasi, sempat mengajak bertepuk tangan untuk dua orang wisudawan penyandang disabilitas, yaitu Sri Sugiyanti dan Misbahul Arifin dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Namun menjelang akhir sambutan, Prof. Jamal mengajak pimpinan universitas, anggota senat dan seluruh wisudawan untuk hening memanjatkan doa bagi almarhumah Irza Laila Nur Trisnha Winandi.

"Secara khusus saya dan pimpinan serta anggota senat mengajak semua yang hadir di sini, untuk menundukkan hati, menundukkan jiwa, merendahkan suara, mendoakan almarhumah Saudari Irza Laila Nur Trisnha Winandi," tuturnya.

Suasana semakin haru saat Rektor UNS memasangkan selempang kepada ibunda Irza Laila Nur Trisnha Winandi, Dwi Yani Merbawaningrum yang didampingi suaminya, Nurokhman. Dwi Yani Merbawaningrum yang sehari-hari bekerja sebagai bidan di Puskesmas Mojosongo, Kabupaten Boyolali, dan di tempat itu almarhumah Irza Laila Nur Trisnha Winandi tertimpa musibah hingga meninggal, tak kuasa menahan air mata. Namun keharuan segera pecah oleh sambutan tepuk tangan wisudawan yang memadati auditorium.
Baca Juga:

Lawan Arema FC, Persib Bandung Mau Pilih Si Jalak Harupat atau GBLA?

Stadion Si Jalak Harupat Berpeluang Dikelola Persib Bandung


Karya skripsi almarhumah Irza Laila Nur Trisnha Winandi yang akan dipertahankan dalam ujian, berjudul "Pengaruh Penggunaan Game Online Terhadap Kreativitas Mahasiswa dan Hasil Belajar Mahasiswa PTIK FKIP UNS dalam Mata Kuliah Pemograman Komputer". Almarhumah Irza Laila Nur Trisnha Winandi, menurut Prof. Jamal, telah menyelesaikan tugas kuliah sampai akhir sehingga berhak diwisuda dan mendapatkan piagam penghargaan.

"Di kampus ini almarhumah telah menyelesaikan amanah tugas kuliahnya dan perjalanan amanah kehidupan di dunia menuju kehidupan yang abadi disisi Allah SWT. Almarhumah Irza Laila telah meninggalkan kita semua, tapi juga telah meninggalkan nama dan meninggalkan kurikulum vitae yang patut kita teladani bersama," tandasnya. (sp)


javanews.tv


Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..