Jangan Lupa Besok, Ada 650 Mangkuk Empal Gentong Dibagikan Gratis di Hari Jadi Kota Cirebon

  • Redaktur by Wawan Sabtu, 31 Agu 2019, 21:30

JAVANEWS.TV | CIREBON - Sebanyak 650 mangkuk empal gentong akan dibagikan kepada warga yang datang ke Gedung DPRD Kota Cirebon secara gratis besok, Minggu, (1/9/2019).  

Koordinator tenant Festival Empal Gentong yang juga ketua bidang UMKM Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Cirebon, Muhammad Sultoni, menjelaskan jika Festival Empal Gentong dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Cirebon ke 650 digelar pada tanggal 31 Agustus 2019 hingga 1 September 2019.

“Berbagai acara akan digelar di Festival Empal Gentong tersebut,” ungkap Sultoni. 

Untuk hari ini, lanjut Sultoni, dilakukan pembagian minuman secara gratis oleh salah satu tenant, yaitu berupa minuman hangat. Sedangkan puncak esok, Minggu, 1 September 2019, usai pelaksanaan sidang paripurna istimewa DPRD Kota Cirebon dalam rangka hari jadi Kota Cirebon ke 650 yaitu pembagian 650 mangkuk empal gentong secara gratis.

“Juga ada pembagian 650 balon gratis kepada warga,” ungkap Sultoni.

Baca Juga:

Gurihnya Empal Gentong Untuk Buka Puasa

Inidia Amanat Sunan Gunan Jati Yang Harus Dilaksanakan Pemerintah Cirebon

Pembagian empal gentong gratis dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB atau setelah pelaksanaan rapat paripurna istimewa. Festival Empal Gentong digelar untuk memperkenalkan lebih luas makanan khas Cirebon tersebut. Sebanyak 20 pedagang empal gentong sudah menyatakan kesediaannya untuk ikut dan menyumbangkan empal gentong buatan mereka. Mereka terdiri dari pedagang empal gentong yang sudah memiliki restoran secara permanen maupun pedagang kaki lima. 

“Kami mengundang seluruh warga, tidak hanya Kota Cirebon, namun semuanya untuk menghadiri Festival Empal Gentong dan esok akan dilakukan pembagian empal gratis,” ungkap Sultoni. 

Sementara itu Ketua Panitia Hari Jadi Kota Cirebon ke 650, Agus Sukmanjaya, S.Sos., menjelaskan jika ada puluhan kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka hari jadi Kota Cirebon ke 650. 

“Panitia memang membuka ruang seluas-luasnya kepada pihak yang ingin bekerja sama memeriahkan hari jadi Kota Cirebon,” ungkap Agus.

Apalagi mereka memiliki keterbatasan anggaran. Selain itu, sesungguhnya hari jadi ini bukan saja hari jadinya Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon semata, namun juga hari jadinya seluruh warga Cirebon. Sehingga, jika ada pihak lain yang hendak berpartisipasi dalam penyelenggaraan acara hari jadi Kota Cirebon ke 650 tahun ini, pihaknya akan berupaya untuk memfasilitasinya. (Jhn)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..