Maret, Groundbreaking Tol Dalam Kota Bandung NS-Link oleh Presiden

Wali Kota Bandung Oded M Danial. Foto/IST

JAVANEWS.TV | BANDUNG - Proyek pembangunan tol dalam kota North South Link (NS-Link) rencananya dimulai pada tahun ini. Bahkan kabar terakhir menyebut Maret nanti pembangunan akan dimulai dengan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.
Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan pihaknya sudah sering melakukan pembahasan dan rapat dengan pemerintah pusat mengenai tol yang dibangun membentang mulai Pasirkoja hingga Masjid Pusdai, Kota Bandung itu.

"Bahkan kemarin ada pesan dari pemerintah pusat diharapkan 19 maret ada groundbreaking yang dibuka presiden," ujar Oded kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Bandung, seperti dilansir detik.com, Rabu (20/2/2019).
Selama lima tahun masa kepemimpinannya, Oded dan wakilnya Yana Mulyana akan berupaya menghadirkan sejumlah infrastruktur di Kota Bandung. Salah satunya adalah membangun sejumlah flyover sebagai solusi kemacetan.


Terdekat, kata Oded, ia akan menggelar pertemuan dengan sejumlah instansi yang salah satunya adalah PT KAI. Pertemuan tersebut akan membahas mengenai pembangunan flyover di Andir yang melewati rel kereta api. "Kalau periode lalu kita hanya mampu satu. Lima tahun ke depan mah kita bisa 2-3 flyover," katanya.
Selain itu masih banyak pembangunan besar yang tidak akan terkejar jika menggunakan APBD Kota Bandung, sehingga perlu dikejar ke Bappenas. "Insya Allah Bappenas siap membantu. Misal untuk flyover, bidang kesehatan, PDAM juga sambungan pipa baru," ucapnya.
Ia berharap upaya komunikasi untuk mengejar pembangunan tersebut bisa membuahkan hasil yang baik sehingga Kota Bandung berkembang pesat.
"Intinya kita terus bergerak, mencari, mengupayakan dari PAD kita dan dari pusat," ujar Oded.

(sp)
javanews.tv

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..