Kucing Ini Ikut Nangis Saat Pemiliknya Iris Bawang

  • Redaktur by rahmat Wednesday, 11 Sep 2019, 20:15

Foto: Istimewa

JAVANEWS.TV I JAKARTA, - Sudah bukan rahasia lagi kalau ketika mengiris bawang merah, seseorang akan menangis. Ternyata kucing juga bisa ikut nangis gara-gara hal ini.

Kisah seekor kucing nangis gara-gara sang pemilik mengiris bawang jadi viral di Malaysia. Hal ini diceritakan langsung oleh pemilik kucing, Deana Adziz lewat Twitternya. Kala itu ia memang sedang memasak di dapur.


Ia mengiris bawang merah tapi tak sadar kalau sang kucing ikut terpengaruh menghirup aroma bawang. Sampai akhirnya kucing Deana ikut mengeluarkan air mata. "Tengah potong bawang and perasan orang sebelah tengah menangis," kicaunya dengan emotikon tertawa.



Kucingnya yang berwarna cokelat itu memang terlihat mengeluarkan dan meneteskan air mata. Deana minta maaf karena foto-foto yang diambil sedikit blur. Hal ini lantaran ia tak bisa menahan tawa melihat kejadian unik ini.


Kicauan Deana ternyata jadi viral hingga mendapatkan lebih dari 18.000 likes dan diretweet 24.000 kali. Banyak netizen berkomentar pernah mengalami hal serupa. Kucing mereka ternyata juga ikut menangis saat ada yang mengiris bawang merah.
Baca Juga:

Dramatis, Berjalan dengan Tangan, Pria Difabel Selamatkan Anak Kucing

Menyerahkan Diri, Abah Grandong Pemakan Kucing Hidup-hidup Jadi Tersangka



Dari viralnya kisah ini, Deana juga sempat menantang netizen untuk membuat meme menggunakan kucingnya yang bernama Memet. Ia berharap ada meme-meme kreatif yang muncul dari netizen.

Bagi yang berpikir Deana sengaja melakukan hal ini untuk kucingnya, ia ternyata juga tak tega melihat Memet. Ia lalu membelikan makanan kucing enak favorit Memet. Katanya makanan itu merupakan wujud permintaan maafnya.

Lalu mengapa bawang merah bisa membuat seseorang atau kucing menangis saat mengirisnya? Hal ini ternyata bisa dijelaskan secara ilmiah. Saat diiris, sel-sel bawang merah rupanya akan pecah dan mengeluarkan enzim serta memproduksi gas bernama propanethial sulphoxide.


Ketika gas tersebut mengenai mata akan bereaksi dengan air mata dan memproduksi asam bernama sulphuric acid dalam keadaan ringan. Zat inilah yang dikenali oleh otak sebagai benda asing.

Supaya tak menangis saat iris bawang, ada triknya. Anda bisa memotong bawang merah di bawah air dingin yang mengalir. Atau memotong bawang merah dekat ventilasi sehingga membantu meniup senyawa sulfurik jauh dari mata. (MAT)

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..