Jadi Pelatih Blitar Bandung United, Budiman Anggap Sebagai Tantangan

  • Redaktur by Wawan Wednesday, 11 Sep 2019, 19:53

JAVANEWS.TV | BANDUNG,- Ditunjuk menangani Blitar Bandung United yang saat ini berada di dasar klasemen sementara Liga 2 2019, Budiman anggap hal itu sebagai tantangan. Budiman secara resmi di umumkan sebagai pelatih Bandung United menggantikan Liestiadi yang memutuskan mundur sebagai tanggung jawabnya yang tak bisa memberikan prestasi untuk Bandung United.

Di papan klasemen sementara Liga 2 2019 grup barat, Bandung United berada di posisi paling bontot atau di posisi 12 dengan raihan poin sebanyak 10 dari hasil dua kali menang empat seri dan 9 kali kekalahan.

Ditemui di Mes Persib Jalan Ahmad Yani Bandung, Rabu (11/9/2019), Budiman mengaku dirinya dikabarin tentang keputusan itu melalui telpon. Budiman pun menyatakan kesiapannya untuk menangani Tantan dan kawan-kawan di tujuh pertandingan sisa di putaran kedua.

"Sampai saat ini belum ada penunjukan secara resmi, secara langsung. Baru lewat telepon. Tapi intinya saya siap jika harus menangani di sisa pertandingan ini. Walaupun ini beban cukup berat tapi ini tantangan buat saya," ujar Budiman kepada wartawan.

Tak heran memang kalau Budiman mengganggap tugas beratnya itu sebagai tantangan. Pasalnya, sebagai pelatih, Budiman pun pernah berada di posisi yang sama tepatnya ketika dia menangani PSGC Ciamis.

Baca Juga:

Budiman Resmi Gantikan Liestiadi Pimpin Blitar Bandung United

Terjebak Macet, Penumpang di Poll Bus Budiman Pangandaran Menumpuk

Ketika itu, Budiman diberikan beban untuk bisa menaikan PSGC dari divisi tiga ke divisi dua. Usahanya itu membuahkan hasil karea PSGC akhirnya bisa naik ke divisi dua. 

Diakui Budiman, sebenarnya dia senang mendapatkan tantangan seperti itu. Bukan karena dia merasa hebat, tapi membawa tim dari papan bawah ke tengah itu tentunya tidak mudah namun dia akan berusaha mewujudkannya. Dia hanya berharap para pemain Bandung United bisa bekerja dengan baik.

"Jadi di Bandung United ini mudah-mudahan saya bisa menaikan posisinya, minimal dari posisi bontot ke papan tengah. Kita masih punya 4 laga home dan 3 away. Saya targetkan home wajib sapu bersih. Kalau tim kita kuat dan solid siapapun lawannya tak masalah. Mudah-mudahan pemain bisa bekerja dengan baik," ucapnya.

Mengenai kepelatihan Liestiadi di Bandung United, Budiman mengatakan kalau Liestiadi sebenarnya pelatih bagus. Namun ada sedikit kekurangan dari skuat Bandung United itu sendiri.

"Saya akan buat tim ini solid dan kuat. Saya akan lebih personal rangkul lagi pemain. Karena ada beberapa pemain senior mudah-mudahan pemain senior ini bisa membawa adik-adiknya lebih percaya diri lagi," tegasnya. (ely)

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..