Cegah Pelajar Sukabumi Demo ke Jakarta, Polres Sukabumi Lakukan Penyekatan

  • Redaktur by Wawan Senin, 30 Sep 2019, 20:02

JAVANEWS.TV I SUKABUMI - Lakukan pencegahan pelajar dan Mahasiswa se Sukabumi raya yang akan melakukan aksi demo terkait RKUHP dan RUU KPK di gedung DPR RI, Polres Sukabumi lakukan penyekatan kendaraan di Palagan, Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi sekitar pukul 09.00 WIB. Senin (30/9/2019).

Penyekatan dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi, sekitar 213 personil diturunkan dalam penyekatan tersebut.

Dalam penyekatan yang dilakukan, Kapolres mengatakan, dirinya memerintahkan kepada seluruh anggota untuk tidak membawa senjata api, serta melakukan pemeriksaan secara humanis.

"Saya tekankan dan perintahkan tidak ada anggota yang membawa senjata api. Dalam pelaksanaan kegiatan setiap pemeriksaan harus dilakukan secara humanis dan tidak boleh ada kekerasaan dalam pemeriksaan," tegas Nasriadi.

Baca Juga:

Jelang Pergantian Tahun, 118 Anggota Polres Dinaikan Satu Pangkat

Ciduk Pengedar Sabu, Polisi Amankan 42 Paket dari Dua Pelaku

Lanjut dia, penyekatan dilakukan terhadap kendaraan yang melintasi jalan Bojongkokosan dan Terminal Cicurug yang menuju ke Jakarta, terutama kendaraan umum.

Selanjutnya setelah kegiatan apel kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan orang dan kendaraan yang melintas di depan lapang Bojongkokosan terutama kendaraan umum yang menuju Jakarta.

"Penyekatan dilakukan untuk semua kendaraan, terutama kendaraan umum yang hendak ke Jakarta," jelasnya.

Selain kegiatan operasi penyekatan, Kapolres Sukabumi juga telah memerintahkan para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas serta bersinergi dengan Danramil dan Bhabinsa menjadi Irup pada kegiatan upacara bendera di seluruh sekolah yang ada wilayah hukum Polres Sukabumi. (Ricky)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..