Resmi! Puan Maharani Jadi Ketua DPR RI

Politisi PDI P, Puan Maharani resmi menjadi Ketua DPR RI.

JAVANEWS.TV | BOGOR - Rapat paripurna DPR RI, yang berlangsung di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019) malam akhirnya menetapkan politisi PDI Perjuangan Puan Maharani sebagai Ketua DPR periode 2019-2024.

Dilansir daro=i laman radarbogor.id, Ketua dan Wakil Ketua DPR 2019-2024 dipilih berdasarkan hasil Pileg 2019. Partai yang berhak mendapat kursi pimpinan DPR adalah PDIP, Golkar, Gerindra, NasDem, dan PKB.

PDIP berhak mendapatkan jatah kursi Ketua DPR karena keluar sebagai pemenang Pemilu 2019. “Sesuai hasil rapat konsultasi, bahwa pimpinan DPR RI adalah sebagai berikut,” kata Abdul Wahab.

Baca Juga:

Rossi Resmi Game Over di MotoGP 2019

Rocky Gerung Nyinyir saat Jokowi Resmikan Pabrik Mobil Esemka

Dimana Puan Maharani dari PDIP sebagai Ketua DPR RI, sementara empat wakilnya adalah Azis syamsuddin dari Golkar, Sufmi Dasco dari Gerindra, Rachmat Gobel dari NasDem dan A Muhaimin Iskandar dari PKB.

Saat nama-nama pimpinan DPR baru disebut, anggota DPR yang hadir tampak setuju dan bertepuk tangan. Selanjutnya, Abdul Wahab pun menanyakan kepada hadirin rapat apakah keputusan itu dapat disetujui. Para anggota DPR kompak menjawab setuju.(sp)


javanews.tv

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..