210425122211-ratus.jpg

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri Buka Bersama On The Screen (BUBOS) 5 2021 di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (24/4/2021) (ist)

Ratusan Relawan Distribusikan 127.000 Rantang Cinta, Siswa, dan Rantang ASN

JAVANEWS | KOTA BANDUNG,- Ratusan relawan di 27 kota kabupaten kompak mendistribusikan santap buka puasa dalam gelaran Buka Puasa On The Screen (BUBOS) 2021, Sabtu (24/4/2021).

Relawan yang terlibat saat itu di antaranya relawan Jabar Bergerak, Pramuka, TP PKK kota dan kabupaten, Viking Club, Gojek dan komunitas lainnya.

Relawan yang bergerak tersebut menyalurkan paket nasi kotak yang terhimpun dari kegiatan Rantang Cinta, Rantang Siswa dan Rantang ASN.

Masing-masing kota kabupaten menyalurkan 1.000 paket nasi kotak dari program Rantang Cinta. Lainnya Rantang Siswa sebanyak 50.000 paket dan sisanya Rantang ASN dengan total 127.000 lebih kotak nasi telah dibagikan kepada anak yatim, lansia dan dhuafa.

Kotak nasi yang dibagikan saat itu bukan sembarang kotak, melainkan dikemas apik dengan makanan gizi seimbang terdiri dari nasi dengan lauk pauk, buah dan air minum.

Salah seorang relawan Jabar Bergerak yang terdekat dengan Gedung Sate atau di Kota Bandung Satrio mengatakan, mereka menyalurkan 1.000 paket makanan dibantu oleh Viking, pramuka, Gojek dan lainnya.

"Kami mulai mendistribusikan dari siang ini di beberapa titik kelurahan Kota Bandung," ucap Satrio.

Untuk perwakilan Pramuka Kota Bandung, Ali mengatakan, mereka melakukan distribusi dengan titik kumpul di Taman Pramuka untuk kemudian bergerak ke Kelurahan Nyengseret dan Pelindung Hewan dengan total 250 paket nasi dari Rantang Cinta.

"Kami bersama Jabar Bergerak, Viking dan juga Gojek akan membagikan Rantang Cinta ke Kelurahan Nyengseret dan Pelindung Hewan dengan kendaraan roda empat dan iring-iringan kendaraan bermotor bersama ojek online,"kata dia.

Arief Budiman relawan dari Kabupaten Bogor, siang itu telah menyalurkan paket Rantang Cinta ke tiga titik. Terakhir saat melaporkan mereka tengah melakukan persiapan di Kantor Desa Sanja, Kecamatan Citeureup.

"Sebelumnya kami sudah menyalurkan ke Kecamatan Sukamakmur, Bojonggede. Ada tiga titik kami bagikan ke keluarga pra sejahtera," ujar dia.

Di Kota Bekasi, 1.000 paket rantang cinta dibagikan bersamaan 700 paket Rantang ASN dan 100 Rantang Siswa.

Tak hanya relawan, di Purwakarta Bupati Anne Ratna Mustika ikut turun mengawasi pelaksanaan penyaluran paket Rantang Cinta. (wan)

Editor: Agus Hermawan

Komentar