Pejabat Pemkab Subang Terima Suap Rp9,6 M

  • Redaktur by rahmat Rabu, 09 Okt 2019, 23:45

Foto: net

JAVANEWS.TV I JAKARTA, -Ā Komisi PemberantasanĀ KorupsiĀ (KPK) menetapkan Kepala Bidang Pengadaan dan Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Subang, Heri Tantan Sumaryana (HTS) sebagai tersangka penerimaan gratifikasi. Penyematan status tersangka terhadap Heri Tantan merupakan pengembangan perkara yang telah menjerat mantan Bupati Subang Ojang Suhandi. Ojang sendiri dijerat dalam tiga kasus, yakni suap, gratifikasi, dan TPPU.

KPK memiliki bukti permulaan yang cukup adanya peran pihak lain yang diduga bersama-sama dengan Ojang Suhandi menerima gratifikasi yang berlawanan dengan tugasnya di Pemerintahan Kabupaten Subang periode 2013-2018.

"KPK meningkatkan perkara ini ke penyidikan dengan satu orang sebagai tersangka," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada Merdeka.com, Rabu (9/10/2019)

Baca Juga:

Iwa Lantik 177 Pejabat Fungsional Pemprov Jabar

Meski Baru Sehari Melahirkan Bupati Purwakarta Bakal Lantik 13 Pejabat

Febri mengatakan, Heri Tantan diduga menerima gratifikasi sebesar Rp 9.645.000.000 bersama Ojang. Penerimaan tersebut berasal dari pungutan dalam pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) daerah dari tenaga honorer kategori II yang masa tes dan verifikasinya dimulai bulan Februari 2014 hingga Februari 2015.

Menurut Febri, sejak April 2015, Heri Tantan mengumpulkan uang pungutan dari pegawai honorer dengan iming-iming akan menjadi CPNS dalam rekrutmen yang dibuka pada bulan April 2016.

"Diduga sebagian dari uang yang diterima, digunakan untuk kepentingan tersangka HTS (Heri Tantan,"pungkasnya (MAT)

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..