Emil Sebut Ada Dua Faktor Dalam Menilai Pemimpin

  • Redaktur by rahmat Minggu, 24 Feb 2019, 15:50

Foto: Humas Jabar

JAVANEWS.TV I BANDUNG,- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan  ada dua instrumen yang dapat dipakai untuk menilai pemimpin. Pertama, apakah dengan hadirnya pemimpin batin rakyat itu tenang, nyaman, ada rasa aman, bangga, ada harapan. 

"Kedua, apakah dia membawa perubahan atau tidak,‚ÄĚ katanya pada kegiatan Pelatihan Kepemudaan (bootcamp) di Kota Bandung, Minggu (25/2/2019)

Menurutnya, kepemimpinan harus relevan dengan zaman. Seperti sekarang, kepemimpinan di era digital itu memiliki karakteristik yang unik. Pertama, harus transparan, yang berarti semua kegiatan baiknya di’laporkan’ kepada masyarakat. Salah satunya melalui media sosial. 

Mengenai media sosial ini, menurut Emil, justru harus bisa dimanfaatkan untuk menangkal fitnah, dan menjadi saluran untuk menjernihkan situasi. ‚ÄúMedia sosial juga saya manfaatkan menjadi sarana edukasi kepada masyarakat,‚ÄĚ katanya.¬†
Baca Juga:

Woow...Kocaknya Tingkah Para Selebriti Saat Kunjungi Museum Gedung Sate

Len Industri Luncurkan Inovasi Terbaru


Media sosial juga membumikan pemimpin. Melalui media sosial masyarakat bisa lebih mengenal pemimpinnya: visinya, hobinya, kesukaan, hingga ketidaksukaannya. 

Akan tetapi, sebagai pemimpin Emil mengatakan tidak bisa mengabaikan sisi gelap dari internet dan dunia digital karena tidak ada filter,

"Makanya saya buat Jabar Saber Hoaks, system pertahananan agar masyarakat Jabar nggak perlu memikirkan dan membahas hal-hal bohong serta kesia-siaan. Fokus saja kepada karya,‚ÄĚpungkasnya (MAT)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..