Terjadi Gempa Di Karawang, Emil Ngumpeut Di Kolong Meja

  • Redaktur by Wawan Jumat, 23 Nov 2018, 18:56

Terjadi Gempa Di Karawang, Emil Ngumpeut Di Kolong Meja

JAVANEWS.TV | KARAWANG -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Ngumpeut di Kolong Meja. Hal tersebut dilakukan Ridwan Kamil pada saat memberikan contoh kepada para pelajar pada simulasi tanggap bencana yang digelar di Aula Yayasan Kharisma Darussalaam Karawang, Jumat (23/11/2018).

Dihadapan para pelajar Ridwan Kamil memberikan contoh agar mereka selalu waspada saat terjadi gempa dan bencana. Termasuk memberikan saran cara menyelamatkan diri saat terjadi gempa.
Baca Juga:

Unik Kaos Kaki Ber-AC

Museum Gedung Sate Jadi Trend Wisata Baru Saat Ini


Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun meluncurkan Program Pelajar Siaga Bencana. Program Pelajar Siaga Bencana sendiri rencananya akan menjadi kurikulum di setiap sekolah di Jawa Barat. Mulai dari SD, SMP hingga tingkat SMA wajib menyelenggarakan mitigasi bencana.

Dikatakannya, program ini sangat penting sehingga bisa meminimalisir korban di kemudian hari Karena kurangnya pengetahuan tentang tanggap bencana. Pentingnya tanggap bencana pun melihat persiapan yang dilakukan masyarakat Jepang. Terlebih Jepang sering terjadi gempa bumi.

Menurutnya, pihaknya melakukan kerjasama dengan Jepang karena banyak karakter kemiripan bencana antara di Jepang dengan Jawa Barat yang rawan terhadap bencana.

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..