Cirebon Power Umumkan Pemenang Lomba Foto Cirebon Luar Biasa

  • Redaktur by Wawan Kamis, 07 Nov 2019, 20:57

JAVANEWS.TV | CIREBON -  Sebanyak 12 pemenang lomba foto Cirebon Luar Biasa yang diselenggarakan oleh Cirebon Power, resmi diumumkan. Lomba foto ini, terdiri dari dua kategori, yaitu kategori umum dan jurnalis.

Dalam perlombaan yang digelar selama sekitar satu bulan ini, panitia menerima sebanyak 364 foto untuk kategori umum dan 60 foto untuk kategori jurnalis. Ada 12 peserta yang berhasil memenangkan perlombaan ini.

"Untuk kategori umum, ada tiga juara favorit, tiga juara harapan dan tiga juara utama. Sedangkan untuk jurnalis, hanya tiga juara utama," ujar Yuda Panjaitan, Head Of Commumication Cirebon Power di Langensari Coffe Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Kamis (7/11 2019).




Senior Manager Corporate Affairs Cirebon Power, Yusuf Arianto menambahkan, bahwa kegiatan lomba foto ini, bertujuan untuk menggali sesuatu yang unik dan juga potensi yang ada di Cirebon.

Dengan adanya lomba foto ini, diharapkan budaya dan potensi yang dimiliki oleh Cirebon, bisa terekspos ke dunia luar, sehingga menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke Cirebon.

"Terutama dalam bidang pariwisata," kata Yusuf.

Menurut Yusuf, ada peningkatan kualitas yang dihasilkan para peserta lomba foto ini, dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Baiknya kualitas foto para peserta, membuat juri cukup berdebat lama untuk menentukan pemenangnya.

Yusuf mengungkapkan, Cirebon Power menggelar lomba foto ini secara rutin setiap tahun. Penyelenggaraan kali ini, merupakan lomba foto yang keempat kalinya. Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap kerjasama Cirebon Power dengan komunitas fotografi dan jurnalis Cirebon, bisa terus terjalin.

" Kita akan gelar lomba foto juga tahun depan," katanya.

Eddy Hasby, pewarta foto Kompas yang didapuk menjadi salah satu dewan juri, mengaku mengapresiasi hasil foto yang dikirimkan oleh peserta. Menurutnya, foto yang dikirimkan, terlihat dihasilkan secara maksimal.

Walaupun menurutnya, masih ditemukan juga karya fotografi yang monoton, sehingga karya yang dikirimkan, hampir serupa dengan tema yang dikirimkan pada lomba tahun sebelumnya.

Eddy menilai, foto yang menarik memiliki nilai lebih dan bercerita. Selain colourful, foto humanis dan memiliki nilai seni, menjadi lebih menarik untuk dinikmati.

Baca Juga:

Cirebon Power, Persembahkan Taman Terbuka Hijau di Wilayah Timur Kabupaten Cirebon

15 Tim Siap Berlaga Pada Turnamen Bola Voli Cirebon Power Cup II

" Apalagi, secara visual dan jurnalistiknya juga oke," kata Eddy.

Eddy juga mengapresiasi Cirebon Power, yang setiap tahun rutin melaksanakan lomba foto. Ia mengungkapkan, kegiatan ini menjadi salah satu modal para jurnalis dan komunitas fotografi di Cirebon, untuk mengasah kemampuannya dalam bidang fotografi.

"Ini menarik sekali, karena lomba ini dilaksanakan setiap tahun. Lomba ini harus benar-benar dimanfaatkan, untuk mengasah kemampuan para jurnalis dan komunitas fotografi di Cirebon," katanya.

Berikut nama-nama pemenang lomba foto Cirebon Luar Biasa :

Juara favorit :
1. Agun Priyatna
2. Agus Rosadi
3. Devi Lesaldo Yuli

Juara Harapan :
1. Sahroni
2. M. Andrian
3. Priyo Widianto

Kategori Jurnalis :
1. Dedi Suwidiantoro
2. Iwan Junaedi
3.Ahmad Imam Baehaqi

Kategori Umum :
1. Abu Salim
2. Nurwenda
3. Priyo Widianto. (Jhn)

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..