Atalia Kamil Bagikan Rahasia Hidup Sehat

  • Redaktur by rahmat Senin, 25 Feb 2019, 21:21

Foto: Humas Jabar

JAVANEWSI KAB. BOGOR -- Setelah Kabupaten Kuningan, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil melakukan Siaran Keliling (Sarling) kedua di Kabupaten Bogor, Senin (25/2/2019). 

Dalam rangkaian Sarling kedua ini, lokasi pertama Yang Atalia kunjungi adalah Posyandu Melati, Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong. Di lokasi ini, Atalia menekankan pentingnya menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) khususnya dalam lingkungan  rumah. 

"Bunda-bunda, menerapkan PHBS tentu akan menciptakan keluarga sehat dan mampu meminimalisir masalah kesehatan," kata Atalia. 

Baca Juga:

Kasus Perdagangan Manusia Masih Tinggi, Ini Solusi Pemprov Jabar

Menhub Sebut Kertajati Jadi Bandara Terlengkap Kedua Setelah Soekarno-Hatta

Atalia memaparkan sepuluh indikator PHBS pada tingkatan rumah tangga, diantaranya persalinan ditolong oleh tenaga kesehatan, memberi ASI ekslusif, menimbang bayi dan balita, menggunakan air bersih, mencuci tangan dengan air bersih dan sabun, menggunakan jamban sehat, memberantas jentik di rumah, makan buah dan sayur setiap hari, melakukan aktivitas fisik setiap hari, dan tidak merokok di dalam rumah. 

Menurutnya, kesepuluh indikator tersebut harus diterapkan dalam lingkungan rumah kagar anggota keluarga tidak mudah terkena penyakit sehingga anggota keluarga sehat dan mampu meningkatkan produktifitas anggota rumah tangga.

Sama seperti Saling sebelumnya, Atalia juga menyerahkan alat penimbangan balita Dacin Inovasi, 'Tanda Sayang Bunda Cinta dari Ketua TP PKK Prov. Jabar kepada Ketua TP PKK Kelurahan Cibinong. (MAT)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..