Atalia Imbau Orang Tua Perhatikan Pola Makan Anak

  • Redaktur by rahmat Senin, 25 Feb 2019, 22:52

Foto: Humas Jabar

JAVANEWSI I KAB BOGOR,- Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil mengimbau mengingatkan kepada para orang tua agar terus berupaya menanamkan budaya membaca di lingkungan rumah masing-masing. Karena pada dasarnya, hal yang paling mendasar dalam tumbuh kembang anak adalah derajat kondisi psikososial, kesehatan dan gizi anak.


Buku berjudul 'Mia dan Ikan Goreng' dibacakan Atalia. Buku karya Atalia ini menceritakan pentingnya makan ikan. Karena baginya, ikan mengandung banyak protein dan dapat membantu anak-anak tumbuh sehat, cerdas dan ceria. 


"Ini adalah buku Mia dan Ikan Goreng, Bunda yang menulis sendiri buku ini," kata Atalia di Kab Bogor, Senin (25/2/2019)


Menurutnya, ada dua hal yang penting dalam menentukan masa depan anak. Pertama, membiasakan gemar membaca. Kedua, membiasakan makan ikan. 

Baca Juga:

Ridwan Kamil Akan Lantik 24 Pejabat Pemprov Jabar

DPRD Jabar Akan Tambah Alokasi Beasiswa Untuk Mahasiswa


"Ibu-ibu jangan lupa anaknya diberikan asupan makanan bergizi dan terbaik bagi kesehatan mereka. Jadi pulang dari sini, anak-anak bilang sama bundanya, adek mau dibacakan cerita, adek mau sekali-kali makan ikan di rumah," Atalia mengingatkan.


"Jadi anak-anakku, kalau mau jadi anak yang pintar, hebat dan dapat capai cita-cita jangan lupa makan ikan. Makan ikan enak loh, dagingnya lembut, baunya harum, juga menyehatkan, tulang kita jadi kuat," tandasnya.

Ketua PKK Kabupaten Bogor, Halimatul Sadiyah Iwan mendukung penuh gerakan literasi dan Gerakan Makan Ikan (Gemarikan) yang disampaikan Atalia. Halimatul mengatakan, kedua gerakan tersebut memiliki korelasi terhadap perkembangan kecerdasan anak. 

"Secara umum, literasi bukanlah istilah baru. Literasi merupakan kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, menghitung dan berbicara yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari," kata Halimatul. 

"Begitupun Gerakan Makan Ikan atau Gemarikan, prkatek gerakan ini tentu saja perlu didukung orang tua dirumah agar anaknya terbiasa makan ikan sejak dini," pungkasnya (MAT)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..