Jelang Leg 2, Persib Putri Minta Febriana dan Vio Pulang Lebih Awal

  • Redaktur by Wawan Senin, 02 Des 2019, 10:20

JAVANEWS.TV | BANDUNG,- Menghadapi Leg 2 babak semifinal Liga 1 Putri 2019 melawan Arema FC putri, Persib Bandung Putri akan memanggil dua pemainnnya yang saat ini memperkuat Timnas Indonesia di ajang SEA Games di Filipina. Dua pemain itu adalah striker Febriana Kusumaningrum dan bek Vivi Oktavia Risky. 

Di SEA Games, timnas Putri tergabung dalam Grup B bersama dengan Vietnam dan Thailand. Dilaga pertamanya menghadapi Vietnam di Stadion Binan, Jumat (28/11/2019), Garuda Putri dipaksa menyerah 0-6 dari Vietnam. Mereka akan kembali melakoni pertandingan keduanya hari ini, melawan Thailand di Stadion Binan, Senin (2/12/2019).

Pelatih Persib Bandung Putri, Iwan Bastian mengatakan saat ini pihaknya memang belum menyampaikan permintaan itu kepada PSSI. Namun dia memastikan setelah pertandingan Timnas Putri Indonesia menghadapi Thailand dia akan langsung meminta Febriana dan Vivi alias Vio untuk pulang lebih dulu agar bisa memperkuat Persib putri di Leg 2, Sabtu (7/12/2019) mendatang.

Baca Juga:

Ingin Lolos Ke Final, Persib Putri Bidik Kemenangan Di Leg 2

Hadapi Arema Putri, Persib Putri Sudah Diperkuat Bek Andalannya

"Kita belum menyampaikan hal ini sama PSSI. Tapi saya sudah sampaikan sama manajemen. Jadi rencananya setelah pertandingan melawan Thailand nanti kita akan minta Febriana dan Ovi pulang duluan," ujar pelatih yang akrab disapa Ibas ini. 

Ibas tak menampik kalau di Leg 2 nanti timnya membutuhkan Febriana agar lini depan Persib lebih tajam dan Vio agar pertahanan Persib lebih kuat. Tak salah memang kalau Ibas menginginkan pemainnya terutama Febriana bisa memperkuat Persib Putri di Leg 2 nanti. Mengingat selama babak penyisihan Febriana merupakan salah satu pemain yang memberikan konstribusi sangat besar dalam kemenangan Persib. Saat ini pemain bernomor punggung 11 itu sudah mengumpulkan 10 gol untuk tim berjuluk Putri Biru, dan menjadikannya sebagai topskor Persib.

"Setelah menang di Leg 1 tentunya kita juga ingin menang di Leg 2 supaya lolos final. Untuk itulah kita akan meminta Febriana dan Vio pulang lebih awal dari SEA Games nanti," tegasnya. (ely)

  • Share

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..