Persib Akan All Out Untuk Tiga Poin

  • Redaktur by Wawan Senin, 02 Des 2019, 15:42

JAVANEWS.TV | BANDUNG,- Kehilangan banyak poin di dua laga terakhir setelah dikalahkan Bali United dan main imbang lawan Barito Putera, Persib Bandung targetkan poin penuh saat jamu Persela Lamongan. Maung Bandung akan menjamu Persela di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab.Bandung, Selasa (3/12/2019). 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan pertandingan di pekan ke-30 Liga 1 2019 menjadi laga penting bagi Persib karena semua tim, kecuali Bali UNited, sama-sama sedang mengamuk mengingat selisih poin di papan klasemen cukup ketat.

"Kami tahu kami kehilangan banyak poin dalam dua laga terakhir untuk merangkak naik ke peringkat lima, karena itu target utama kami. Dan untuk itu kami mencari tiga poin besok, untuk terus mengejar posisi yang di targetka diakhir liga," ujar Robert pada preskon prematch di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Senin (2/12/2019).

Berbeda dengan Persib, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu dalam trend positif didua laga terakhirnya. Dengan mengalahkan Badak Lampung (1-0) dan Borneo FC (1-2). Hasil positif itu pun mengangkat Persela dari zona degradasi. Dengan hasil positif itu tentunya Persela pun memiliki motivasi besar untuk bisa mencuri poin di Bandung.

Tetapi Robert memastikan kalau Persib juga punya motivasi besar untuk memenangkan pertandingan karena masih memiliki asa untuk masuk ke posisi
lima besar.

"Kami tidak mencari-cari bagaimana kondisi dari motivasi tim lain. Tetapi kami tetap respek pada Persela kepada tim lainjuga, mereka tim dengan penyerangan yang tangguh. Mereka (Persela) juga bisa menang di kandang Borneo yang mana itu adalah pekerjaan tidak mudah. Mereka sedang dalam motivasi yang tinggi tapi begitu juga dengan kami, pemain melihat ke depan untuk bermain all out dan meraih tiga poin," tutur RObert.

Baca Juga:

Wa Umuh: Wasit Dwi Purba Ga Pantes Pimpin Pertandingan

Meski Tampil Lebih Agresif, Persib KO di Kandang Sendiri

Dipertandingan besok, lanjut Robert, Persib akan bermain tanpa Ezechiel N'Douassel dan Dedi Kusnandar karena sanksi kartu. Kabar baiknya, Maung Bandung sudah bisa memainkan center bek andalanya, Achmad Jufriyanto. Itu pun menjadi kabar baik buat Persib, agar dipertandingan nanti mereka bisa memainkan laga yang bagus besok dan mendapatkan tiga poin. 

"Memang Dedi dan Ezechiel tidak bisa bermain karena sanksi tapi kabar baiknya Jupe sudah lolos (tes medis) tadi pagi dan dia bisa tampil di laga besok. Itu menjadi kabar yang positif dan kami melihat ke depan untuk memainkan laga yang bagus besok dan mendapat tiga poin," sebut pelatih asal Belanda itu.

Dengan come backnya Jupe dilini belakang Persib besok, Supardi pun akan kembali ke posisi aslinya bek kanan. Kendati begitu, Robert menyebutkan tidak akan lupa di dua pertandingan Supardi bermain sebagai bek tengah. Walau itu bukan posisi aslinya tapi pemain bernomor punggung 22 itu sudah menjalankan tugasnya dengan fantastis.

"Jupe bisa bermain besok dan Supardi akan kembali ke posisi aslinya di bek kanan. Tapi kami juga tidak bisa lupa di dua pertandingan Supardi bermain sebagai bek tengah dan dia tetap mampu mengerjakan tugasnya dengan fantastis. Jadi dia memang sanggup bermain di beberapa posisi dan itu sudah kami ketahui sejak awal musim," ungkapnya.

Dihadapan awak media, Robert menyampaikan setelah kekalahan yang mereka alami lawan Bali United banyak kritik yang ditujukan kepada kapten tim Persib, Supardi. Hal itu menunjukkan bahwa siapapu bisa saja menadapatkan hal buruk di pertandingan.

Robert menegaskan kejadian itu tidak mengurangi kepercayaannya kepada sang kapten dan masih sama seperti biasanya. Dia pun akan tetap memberikan kesempatan pada Supardi untuk tampil dan menunjukkan kualitasnya di lapangan.

"Kepercayaan saya ke kapten tim masih tetap bagus dan masih sama seperti biasanya. Dan saya tetap memberikan kesempatan pada Supardi untuk tampil dan menunjukan kualitasnya di lapangan. Dan kami melihat ke depan untuk memainkan laga yang fantastis. Semoga dia bisa menjawab kepercayaan saya," tegasnya.(ely)

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..