Dipastikan Kembali Isi Bek Sayap, Supardi: Jupe Tetap Yang Terbaik

  • Redaktur by Wawan Senin, 02 Des 2019, 18:01

JAVANEWS.TV | BANDUNG,- Setelah dua pertandingan bermain sebagai center bek menggantikan peran Achmad Jufriyanto alias Jupe  yang tengah dibekap cedera, akhirnya Supardi bisa kembali bermain di posisi aslinya bek kanan. Kepastian itu disampaikan pelatih Persib, Robert Rene Alberts pada preskon prematch Persib vs Persela Lamongan di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Senin (2/12/2019). 

Dipertandingan pertama melawan Barito Putera,Supardi yang berduet dengan Nick Kuipers sukses menjaga lini belakang Persib cleansheet. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol 0-0. Bencana justru terjadi di pertandingan kedua saat Persib menghadapi Bali United. Saat dalam kondisi lebih unggul dari Bali, secara tidak sengaja Supardi melakukan gol bunuh diri. pada pertandingan itu, Persib pun harus mengalami kekelahan dengan skor akhir 3-2.

Berbagai pengalamannya sebagai bek tengah, Supardi mengaku dia berusaha menampilkan yang terbaik sebagai center bek. Tapi diakuinya Jupe tetap lebih baik darinya.

"Ya saya selalu katakan, saya selalu menampilkan yang terbaik. Tetapi Jupe jauh lebih baik dari saya," kata Supardi di Graha Persib Jalan Sulanjana Bandung, Senin (2/12/2019).

Selama menggantikan peran Jupe, pemain bernomor punggung 22 itu tak menampik kalau ada kendala yang dihadapinya. Namun dia selalu berusaha maksimal ketika pelatih telah mempercayakan sebuah tugas untuknya. Dan sebagai pemain dia pun berusaha menjaga kepercayaa pelatih itu.

"Kendala tentunya ada, tetapi saya selalu berusaha maksimal ketika pelatih mempercayakan itu, saya selalu menjaga kepercayaan itu," katanya.

Baca Juga:

Wa Umuh: Wasit Dwi Purba Ga Pantes Pimpin Pertandingan

Meski Tampil Lebih Agresif, Persib KO di Kandang Sendiri

Sebagai center bek, didua laga itu Supardi pun menjadi teman duet Nick Kuipers. Diakui Supardi, dirinya memang membutuhkan waktu ketika harus berduet dengan pemain asal Belanda itu. Dirinya pun selalu bertanya kepada Nick tentang duetnya. 

"Butuh waktu, tetapi saya selalu bertanya dengan Nick 'kamu enjoy dengan saya?,'. Kata Nick dia enjoy bermain dengan siapapun. Saya terbantu juga dengan Nick karena dia banyak membantu saya ketika main disitu (bek tengah)," tuturnya.

Saat ditanya siapa pemain Persela Lamongan yang harus diwaspadai skuat Maung Bandung, pemain yang juga kapten tim itu mengatakan kalau semua pemain Persela harus diwaspadai. Disampaikannya mereka punya pemain bagus, terutama dua pemain asingnya, Alex Goncalves sama Rafael Oliviera. Disebutkan Supardi kedua pemain itu harus diantisipasi oleh penggawa Persib.
"Semua harus diantisipasi, mereka punya pemain bagus, terutama saya sebagai bek. Mereka punya dua striker pemain asing, perlu kita antisipasi
Tapi tidak melepas yang lain juga, karena sepak bola adalah tim," tegasnya.

Menghadapi Persela, Supardi pun memastikan kalau target Persib tidak berubah yaitu meraih poin penuh. Namun Persib pun tahu tim yang mereka lawan nanti memiliki motivasi tinggi.

"Mudah-mudahan kita semua bermain siap untuk mengerahkan semuanya besok. Bisa menampilkan permainan yang terbaik, sehingga bisa meraih poin penuh," pungkasnya. (ely)

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..