Jalin Kerjasama Dengan Unjani, HIPMI Agendakan Gelar Kuliah Umum

  • Redaktur by Wawan Rabu, 12 Feb 2020, 18:41

JAVANEWS.TV | CIMAHI,- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat menjalin kerjasama dengan Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI). Bahkan dalam waktu dekat ini kedua belah pihak berencana  mengadakan kuliah umum dan menghadirkan para tokoh.

Jalinan kerjasama tersebut terwujud seiring dengan audiensi para pengurus HIPMI Kota Cimahi dengan pihak Unjani di Kampus Unjani, Rabu (12/2/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Witjaksono, M.Sc,. NSS selaku Rektor Unjani, Dr. Dadan Kurnia, S.IP., M.Si selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Asep Kurniawan, SE,. MT selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni. Termasuk juga Budi Hermawan, ST., MM selaku Ketua Umum HIPMI Kota Cimahi, Sena Senjani, S.Kom selaku Sekretaris Umum HIPMI Kota Cimahi, Citra Desembra selaku Bendahara Umum HIPMI Kota Cimahi, Michael Agloui selaku Wakil Sekretaris Umum I HIPMI Kota Cimahi, Reza Radiyatullah Komaruddin, S.Tr.M selaku Wakil Sekretaris Umum II HIPMI Kota Cimahi, Rinaldi selaku Kompartemen Ekonomi Kreatif Berbasis Media dan Desain HIPMI Kota Cimahi, serta Rijaalul Ummam Haryono selaku Ketua HIPMI Perguruan Tinggi Kota Bandung.

Ketua Umum HIPMI Kota Cimahi Budi Hermawan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kerjasama tersebut. Terlebih kegiatan Kuliah Umum yang telah direncanakan oleh HIPMI Jawa Barat tersebut dapat dikolaborasikan dengan Pelatihan Startup yang telah direncanakan oleh UNJANI.

"Tentunya kita sangat mengapresiasi kerjasama kolaborasi ini," jelas Budi.

Rencananya, kolaborasi acara tersebut akan menghadirkan Eddi Brokoli (Artis dan Pengusaha) dan Dyan R Helmi (Koordinator Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Bandung). Selain itu, acara tersebut juga akan diisi oleh empat pembicara terbaik Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jawa Barat.

Keempat pembicara tersebut, yaitu Radityo Egi Pratama ST, MBA. (CEO PT Reoma Ari Developindo), Surya Batara Kartika, ST. (CEO PT Safta Ferti), Jimmy Hendrix (Komisaris Utama PT Venus Media Teknologi), Rayhan Nuradithia (CEO Pionir Group).

"Keempat pembicara tersebut merupakan para Calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Indonesia (HIPMI) Jawa Barat, yang nantinya akan memegang Jawa Barat kedepan," katanya.
Baca Juga:

Pemda Provinsi Jawa Barat Tes COVID -19 Klaster HIPMI dan GBI Lembang

Alhamdulillaah, Hasil Rapid Tes Anggota BPC HIPMI Kota Cimahi Yang Hadir di Musda Jabar Negatif



Hal senada pun diungkapkan Rektor Unjani Witjaksono, M.Sc,. NSS. Dikatakannya pihaknya menyambut baik jalinan kerjasama yang dilakukan HIPMI Jabar dan HIPMI Kota Cimahi. Apalagi kerjasama pun dituangkan dalam event kolaborasi dengan menggelar
Kuliah Umum dan pelatihan start up yang akan dilaksanakan pada 25 Januari 2020 di UNJANI.

“Kami dari pihak UNJANI siap menyediakan tempat dan mensupport agar 250 mahasiswa dapat hadir dalam acara kolaborasi antara UNJANI dan HIPMI tersebut," jelas Witjaksono.

Terkait itu Wakil Rektor III, Dr. Asep Kurniawan, SE,. MT. menambahkan, pihaknya pun mengapresiasi dengan langkah HIPMI yang akan membentuk HIPMI Perguruan Tinggi di Unjani.

"Ini penting guna meningkatkan kesiapan para mahasiswa dalam berwirausaha. Kita juga berharap dapat bekerjasama lebih lanjut dengan HIPMI terkait inkubator bisnis," katanya.

Tidak hanya itu saja, lanjutnya, pihaknya berharap perusahaan pengurus HIPMI dapat dijadikan tempat magang para mahasiswa. Mengingat pesan Mas Menteri (Nadiem Makarim) bahwa magang juga akan dihitung SKS.

"Kita harap kerjasama ini bisa berkelanjutan," pungkasnya. (wan)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..