Asah Fokus dan Konsentrasi, Skuat persib Berlatih Panahan

  • Redaktur by Wawan Rabu, 26 Feb 2020, 19:47

JAVANEWS.TV | BANDUNG,- Usai di launching tim Persib Bandung memilih untuk lebih rileks dengan berlatih panahan. Dipimpin pelatih Persib, Robert Rene Alberts skuat Maung Bandung berlatih panahan di lapangan atletik Padjadjaran, Rabu (26/2/2020). 

Robert mengatakan selain untuk recovery usai latihan berat di pramusim, memanah merupakan latihan yang bagus untuk mengasah fokus dan pola pikir pemain. Selain itu, lewat belajar panahan para pemain juga belajar untuk tahu apa yang dituju dan mencoba untuk mencapai target tersebut.

"Hari ini latihan panahan untuk lebih pada persiapan mental pemain, agar sedikit rileks dan fokus kepada target,"ujar Robert.

Sementara itu instruktur panahan, Rian Agung Hendriana menyampaikan intidari latihan panahan yang diberikan Robert memang untuk melatih konsentrasi dan fokus para penggawa Persib. Namun dalam sesi tersebut disisipkan have funnya. Memang hal kecil tapi disampaikannya dengan cara itu pemain bisa bersenang-senang.

"Kita arahkan ke fokusnya, cuma memang aroma atlet sepak bola dan panahan berbeda. Ketika dikasih aturan panahan sulit menerima dan watak sepak bola ada tersendiri. Banyak protes dalam tanda kutip, intervensi dan lain sebagainya," bebernya.
Baca Juga:

PSSI Rilis Jadwal Pertandingan 16 Besar, Persib Bandung vs Arema FC Kapan ya?

Bantai Persiwa, Rekor Persib Kalahkan Persija Jakarta


Sebagai instruksi panahan, Rian menyampaikan kalau latihan konsentrasi ada di busurnya, anak panah. Ketika membidik, lanjut dia, mereka juga terlihat ingin memiliki hasil yang positif.

"Cuma kalau panahan kita harus latihan rutin, skor maksimal, dan ini kan dimodifikasi, target juga bukan yang sebenernya," ujarnya.

Dari 26 penggawa Persib, Rian menyebutkan Kim Jefrey Kurniawan, Beckham Putra Nugraha dan Supardi yang memiliki potensi dibandingan yang lainnya.

"Kim, Beckham, Supardi, ini kan tekniknya berbeda dengan teknik atlet pro. Tapi saya lihat beda ya, dari foam juga menarik, berdiri juga bagus, tangan kiri kuat dan tangan kanan stabil,"pungkasnya. (ely)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..