Intip! Strategi Disparbud Jabar Promosikan Wisata Pangandaran

  • Redaktur by rahmat Sabtu, 14 Mar 2020, 12:18

Foto: Javanews.TV/ MAT

JAVANEWS.TV I BANDUNG,- Puluhan Bikers yang tergabung dalam Journalist Oto Journer melakuka touring dengan rute Bandung-Batu Karas guna mempromosikan destinasi wisata Pangandaran. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Dedi Taufik mengatakan touring tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun.

"Kita tiap tahun mengadakan kegiatan touring. Tahun kemarin kita lakukan dan sekarang pada saat bersamaan bulannya kita lakukan juga. Ini sudah tanun ke tiga,"katanya kepada wartawan di kantor Disparbud Jabar, Sabtu (14/3/2020)

Menurutnya, wisata Pangandaran sudah memiliki wajah baru yang dibangun oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.
Baca Juga:

Kelas Multikultural SMK Karya Bakti Pangandaran, Temukan Jati Diri Indonesia

Soal Pemindahan Bandara Husein, Yana: Okupansi Wisatawan Bakal Turun


"Dengan wajah baru di pantai barat dan timur Pangandaran. Maka dengan pendekatan Pentahelix (media, akademisi, bisnis, komunitas dan pemerintah) bersinergi untuk mempromosikan wisata Pangandaran,"ungkapnya

Dia menyebutkan beberapa renovasi yang sudah dilakukan di Pangandaran yakni pintu gerbang masuk dan berbagai penataan di pantai barat dan timur. Ke depan, akan dibangun jalan lingkar menuju wisata Batu Karas.

"Dengan renovasi tersebut, artinya harus ada sesuatu yang harus dipromosikan sehingga mendatangjan lebih banyak lagi wisatawan ke Pangandaran,"pungkasnya (MAT)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..