Donasi Kuota XL Bidik Komunitas Pendidikan

  • Redaktur by rahmat Jumat, 01 Mar 2019, 21:00

Foto: Istimewa

BANDUNG,- XL Axiata berencana menyalurkan donasi kuota data kepada komunitas-komunitas masyarakat yang berfokus pada program peningkatan Pendidikan bagi warga. 

Group Head of Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, mengatakan komunitas belajar atau pendidikan seperti ini banyak terdapat di berbagai daerah, terutama di area-area pelosok.

"Keberadaannya sangat membantu warga dalam mengakses materi pendidikan yang berkualitas, sekaligus mempersempit kesenjangan kualitas dan akses pendidikan antara daerah perkotaan dan pelosok,"kata Tri dalam kererangan resminya di Bandung, Jumat (1/3/2019)

Tri mengungkapkan memasuki tahun 2019, XL Axiata telah menyalurkan sedikitnya 140 paket donasi ke sekolah-sekolah di 20 kota/kabupaten di 8 provinsi. Di wilayah Sulawesi Tengah ada di Palu, Donggala, dan Sigi. Kalimantan Tengah di Sampit dan Palangkaraya. Kalimantan Selatan di Banjarmasin. Riau di Pekanbaru. Lampung di Bandar Lampung. Banten di Serang. Jawa Barat di Sukabumi, Indramayu, Cianjur, dan Sumedang. Jawa Tengah di Rembang, Kudus, Cepu-Blora, Cilacap, Pekalongan, Purwokerto, dan Purworejo, serta Kep. Riau di Batam dan Karimun.
Baca Juga:

Kominfo Gaet XL Kembangkan Wahana Belajar Digital

XL Donasikan Internet Cepat Bagi 300 Ribu Siswa


Gerakan Donasi Kuota memfasilitasi sebagian besar sekolah yang berada di dalam area jangkauan layanan data miliknya, baik 3G maupun 4G LTE.

Sedangkan, mekanisme penyaluran kuota donasi akan dilakukan dengan menyertakan perangkat mobile broadband atau router XL Home sehingga bisa dibagikan secara simultan ke 32 perangkat smartphone atau laptop yang digunakan para siswa dan pengajar. Untuk perangkat mobile broadband atau router XL Home juga sudah termasuk akses internet selama 1 tahun sejak diberikan.

"Mekanisme ini sekaligus untuk memastikan donasi bisa dimanfaatkan secara efektif dan kolektif, selain juga penerapan sistem pengawasan yang tertuang dalam perjanjian antara XL Axiata dengan setiap sekolah penerima donasi,"pungkasnya (MAT)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..