Cegah Penyebaran Virus Corona, HIPSI dan PT Dahana Gelar Penyemprotan Cairan Disinfektan di Wilayah Subang

  • Redaktur by Wawan Minggu, 29 Mar 2020, 19:54

JAVANEWS.TV | SUBANG,- Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, DPW Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Jawa Barat dan DPD HIPSI Subang bekerjasama dengan PT Dahana menggelar penyemprotan cairan disinfektan di sekitar fasilitas umum yang ada di kecamatan Cibogo Subang, Minggu (29/3/2020). 

Nurdin, Ketua HIPSI Subang yang juga tim pelaksana dilapangan mengatakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum di sekitar Cibogo Subang tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian HIPSI dan PT Dahana terhadap masyarakat sekitar. Sehingga kegiatan yang dilakukan pun bisa sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami dan PT Dahana terhadap masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona lebih meluas lagi. Karena saat ini penyebaran virus corona ini sudah sangat memprihatinkan dan meresahkan masyarakat. Oleh karena itulah kita hadir disini agar bisa membantu beban masyarakat," jelas Nurdin.



Pada pelaksanaannya, lanjut Nurdin ada beberapa fasilitas umum yang menjadi objek penyemprotan cairan disinfektan, antara lain mesjid mesjid di sekitar Kecamatan Cibogo termasuk sekolah madrasah dan lainnya.

"Ada sekitar 70 mesjid yang kita coba sterilkan dari virus corona dengan penyemprotan cairan disinfektan ini. Termasuk juga objek lainnya. Tentunya dalam hal ini kitapun menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan menjalankan aturan pemerintah, untuk sering mencuci tangan dan karantina mandiri," katanya.

Sementara itu, Eman Suherman Kepala PKBL PT.Dahana mengatakan, kegiatan yang digelar bersama dengan HIPSI ini merupakan salah satu kegiatan yang termasuk pada program CSR Dahana Peduli Pencegahan penyebaran Covid-19. Khususnya bagi masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Cibogo.
Baca Juga:

Antisipasi Virus Corona, Cristiano Ronaldo Beli Pulau di Pasifik

HIPSI Jabar Apresiasi Workshop Dekranasda Jabar Terkait Digital Marketing Bagi UMKM


"Kali ini diprioritaskan kecamatan cibogo mengingat wilayahnya dekat dengan kantor pusat Dahana. Selai itu wabahnya pun cukup mengkhawatirkan. Dengan ini, yang dilakukan unit pkbl Dahana bersama HIPSI melakukan penyemprotan mesjid jami dan sekolah sekolah sadawarna," katanya.

Dengan adanya kegiatan penyemprotan tersebut pihaknya berhadap penyebaran virus corona dapat ditekan dan diantsiipasi dengan baik.

"Kami berusaha mencegah wabah meluas lagi. Tidak hanya itu saja kami juga membantu seperangkat apd untuk tenaga medis. Bahkan kami akan kerjsama pengadaan APD dengan HIPSI, mudah mudahan terealisisasi karena APD ini menjadi kebutuhan para medis dan sangat mendesak," jelasnya.



Hal senada pun diungkapkan Ketua HIPSI Jabar Dikdik Nurholik. Dikatakannya HIPSI Jabar memang terus berusaha untuk membantu masyarakat dalam menangani dan mencegah penyebaran virus corona. Beberapa DPD HIPSI di kabupaten kota pun saat ini tengah bersiap untuk menggelar HIPSI Peduli pencegahan virus corona.

"Seperti yang sekarang ini dilakukan HIPSI Subang dengan PT Dahana, tentunya ini merupakan program sosial kepedulian terhadap masyarakat yang akan kita kembangkan terus di wilayah Jawa Barat," pungkasnya. (wan)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..