Petugas Berhasil Evakuasi Dua Mobil Terseret Banjir

  • Redaktur by rahmat Sabtu, 02 Mar 2019, 16:30

Foto: detikNews

JAVANEWS.TV I BANDUNG,- Petugas Satpol PP Kabupaten Bandung berhasil mengevakuasi dua mobil yang terguling ke sungai di Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung.

Evkuasi dua mobil ini melibatkan personel gabungan Damkar Kabupaten Bandung, Satpol PP dan Polsek Banjaran.

Seperti diketahui, insiden mobil masuk sungai ini berlangsung pascahujan deras melanda kawasan Banjaran, Jumat (1/3/2019), pukul 16.38 WIB. Pada kejadian itu, tidak ada korban jiwa karena mobil tersebut dalam keadaan kosong.

"Mobil sudah dievakuasi dua-duanya. Suzuki Carry hijau berhasil dievakuasi pukul 17.30 WIB dan Honda Jazz putih pukul 21.40 WIB," ucap Yaya melalui sambungan telepon, Jumat (1/3/2019) malam.

Baca Juga:

Panel Surya Belum Cukup Kuat untuk Kelistrikan Mobil

3.000 Liter Air Bersih Untuk Warga Terdampak Banjir Bandang Cilengkrang

Proses evakuasi dua mobil itu dilakukan dengan cara ditarik menggunakan taling sling yang terpasang di kendaraan Rescue Damkar Kabupaten Bandung.

"Ditarik menggunakan sling, pertama menemukan kesulitan, Carry bisa ditarik satu kendaraan Damkar. Mobil Jazz ditambah satu kendaraan tangki suplai air Damkar," tuturnya.

Mobil bercat putih itu harus ditarik menggunakan dua kendaraan tersebut karena posisinya terbalik ke kiri dan mempersulit proses evakuasi. "Alhamdulillah, berkat kerja sama petugas, mobil berhasil diangkat ke atas," kata Yaya.

Menurut Yaya, dua mobil itu terjun ke sungai karena tembok penahan tanah (TPT) ambrol akibat tergerus air dan tidak dapat menahan bobot kendaraan. "Bukan terbawa banjir. Dua mobil itu parkir di pinggir jalan, lalu TPT-nya ambruk," pungkasnya (MAT)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..