Bantu Tim Medis Cegah Covid-19 PT DAHANA Berikan Bantuan APD Ke Puskesmas Cibogo Subang

  • Redaktur by Wawan Selasa, 07 Apr 2020, 12:58

PT DAHANA (Persero) memberikan bantuan APD kepada Puskesmas Cibogo


JAVANEWS.TV | SUBANG,-
Sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19 dan sulitnya mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD) Standar untuk petugas medis, PT DAHANA (Persero) memberikan bantuan APD kepada Puskesmas Cibogo, Senin (6/4/2020). APD yang diberikan berupa hazmat suit, masker N95, handscoon, kacamata google, sepatu booth, thermometer digital infrared, handsoap, dan masker kasa.

Bantuan APD diserahkan oleh Ketua PKBL PT DAHANA (Persero) Eman Suherman kepada Kepala Puskesmas Kecamatan Cibogo Tri Hartinah di Kantor UPTD Kecamatan Cibogo, Subang.



Terkait itu Ketua PKBL PT DAHANA (Persero) Eman Suherman mengatakan, hal ini merupakan bentuk kepedulian PT DAHANA terhadap kondisi kesehatan masyarakat dan lingkungan di sekitar perusahaan. Apalagi saat ini tim medis pun cukup kesulitan untuk mendapatkan sarana APD.

"Selain memberikan bantuan APD untuk Puskesmas Cibogo, PT DAHANA juga sebelumnya telah mendirikan sarana cuci tangan dan masker di Pasar Pujasera Subang, serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh fasilitas umum di Kecamatan Cibogo, seperti sarana rumah ibadah, pendidikan, dan fasilitas pelayanan umum," jelas Eman.


Baca Juga:

Pandemi COVID-19 dari Balik Kaca Laboratorium

Cegah Penyebaran Covid-19, ICMI Jabar Gelar Penyemprotan Disinfektan di Mesjid-mesjid Sekitar Cimahi Dan KBB

Seperti diketahui PT Dahana pun sebelumnya sempat menggelar penyemprotan cairan disinfektan di sekitar fasilitas umum yang ada di kecamatan Cibogo Subang, Minggu (29/3/2020). Kegiatan tersebut dilakukan atas kerjasama PT DAHANA dengan DPW Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Jawa Barat dan DPD HIPSI Subang. 

Dalam kesempatan tersebut Nurdin, Ketua HIPSI Subang dan juga tim pelaksana dilapangan mengatakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum di sekitar Cibogo Subang tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian HIPSI dan PT Dahana terhadap masyarakat sekitar. Sehingga kegiatan yang dilakukan pun bisa sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.



Pada pelaksanaannya, ada beberapa fasilitas umum yang menjadi objek penyemprotan cairan disinfektan, antara lain mesjid mesjid di sekitar Kecamatan Cibogo termasuk sekolah madrasah dan lainnya.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami dan PT Dahana terhadap masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona lebih meluas lagi. Karena saat ini penyebaran virus corona ini sudah sangat memprihatinkan dan meresahkan masyarakat. Oleh karena itulah kita hadir disini agar bisa membantu beban masyarakat," jelas Nurdin. (wan)



Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..