Kompetisi Modal Pintar Sisternet 2022 Berhadiah Rp150 Juta

220412203555-kompe.png

Kompetisi Modal Pintar Sisternet 2022 Berhadiah Rp150 Juta (Foto: Istimewa)

JAVANEWS.TV I JAKARTA,- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), melalui program Sisternet yang berkolaborasi dengan XL Axiata Business Solution, kembali menyelenggarakan ajang Kompetisi Modal Pintar 2022.

Ajang yang diselenggarakan guna memperingati International Womens Day pada bulan Maret ini bertujuan mendorong produktivitas dan meningkatkan level para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) perempuan melalui pengelolaan usaha atau bisnis yang baik, termasuk dalam pengelolaan modal dan keuangannya.

Tidak kurang dari 350 peserta mengikuti kompetisi yang berlangsung secara bertahap sejak awal Januari 2022 lalu dan menyediakan total hadiah berupa modal sebesar Rp 150 juta.

Lenny N. Rosalin menyampaikan bahwa Kementerian PPPA sangat mengapresiasi terselenggaranya Kompetisi Modal Pintar Sisternet 2022.

Kompetisi ini bertujuan mendorong produktivitas dan menaikkan skala usaha para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) perempuan melalui pengelolaan usaha, termasuk dalam pengelolaan modal dan keuangan.

Sementara itu, CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, untuk tahun ini, peserta UMKM yang mengikuti kompetisi ini semakin banyak dan lebih beragam serta kreatif.

Melalui ajang Kompetisi Modal Pintar Sisternet 2022 ini, kami berharap dengan modal usaha yang kami berikan, para peserta dapat berani naik kelas level usaha/bisnis nya sehingga ekspansi usaha nya dapat lebih berkembang dan membuka peluang mereka untuk go global dengan memasarkan produk hingga ke mancanegara melalui digitalisasi.

Sekaligus mendorong serta memotivasi ribuan pelaku UMKM perempuan lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Dalam kegiatan ini, dengan semangat membantu percepatan transformasi digital khususnya di segmen UMKM, XL Axiata Business Solutions juga turut serta mendukung acara dengan melakukan edukasi kepada peserta mengenai kiat-kiat bertahan pada peralihan pandemi menuju endemi. Harapan kedepannya UMKM dapat bertumbuh lebih pesat lagi tentunya dengan solusi digital yang kami miliki. ungkapnya.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar