Rans United dan Dewa United FC Masuk Dalam Bidikan Calon Lawan Uji Coba Persib

220705113313-rans-.jpg

(Persib Officials)


JAVANEWS | BANDUNG,- Menjelang bergulirnya Liga 1 2022/2023 yang akan bergulir 23 Juli mendatang, Persib Bandung agendakan sejumlah laga uji coba dengan tim satu level. Klub seperti Rans Nusantara FC, Dewa United FC,Persikabo 1973 dan Persita masuk dalam daftar nama klub yang ingin di ajak uji tanding oleh skuat Maung Nandung.

Pelatih Persib,Robert Rene Alberts menyampaikan hari ini dirinya menggelar pertemuan (dengan manajemen) untuk membahas kemungkinan tim melakukan uji coba dengan beberapa klub.

"Klub yang kami diskusikan untuk beruji coba adalah Dewa United FC, Persita, Persikabo 1973 dan RANS Nusantara FC," ujar Robert, Senin(4/7/2022) .

Robert sendiri belum bisa memastikan berapa kali uji coba yang akan dilakoni Nick Kuippers dan kawan-kawan. Menurut pelatih berdarah Belanda ini, mereka harus melihat dulu berapa tim yang bersedia untuk melakoni uji coba dengan Persib. Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga harus menentukan dulu kapan uji coba tersebut akan digelar.

"Tapi yang pasti kami menjalin komunikasi dengan klub-klub tersebut dan besar harapannya kami bisa mendapat 2-3 tim untuk tampil pada laga persahabatan," ungkapnya.

Pasca tersingkir dari turnamen pra musim Piala Presiden 2022, Persib Bandung langsung fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 2022/2023. Setelah sempat diliburkan selama dua hari, Maung Bandung kembali berlatih di Stadion Persib (Sidolig),Jalan Ahmad Yani Bandung, Senin(4/7/2022).

Menurutnya semua orang bisa melihat kalau di perempat final kemarin pemain terlihat sangat ingin menang. Bahkan gagal terus melaju ke semifinal pun membuat pemain kecewa. Ketika mengikuti sebuah turnamen, lanjut Robert, tentunya mereka ingin keluar sebagai juara.

"Tapi kami juga harus realistis, kami punya beberapa pemain yang cedera dan ini masih turnamen pramusim. Jadi kami harus realistis, dan sekarang kami bisa sepenuhnya fokus untuk liga," ungkapnya.

Pada sesi latihan itu pun menjadi latihan perdana bagi pemain asal Filipina, Daisuke Sato. Robert menilai di hari pertamanya, dia melihat kalau kondisi pemain berusia 27 tahun itu terlihat bugar,seperti halnya pemain timnas lainnya yang kondisinya terjaga.

"Dia memiliki pengalaman, terlihat dari apa yang tadi dilakukannya dan itu yang membuat latihan pertamanya nampak ringan hari ini. Dia dilihat pergerakannya, bagaimana dia menyatu dengan tim dan semua berjalan dengan bagus," tutupnya.(ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar