Viral Tanjakan Spongebob di Lembang

230218170026-viral.jpg

Viral Tanjakan Spongebob (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I BANDUNG,-Sebagai daerah bertopografi pegunungan, KabupatenBandung Barat, Jawa Baratmempunyai banyak jalur menanjak. Namun belakangan sebuah tanjakan di kawasan Lembang mendadak jadi perhatian warganet karena kemiringannya yang curam. Lokasi itu kemudian viral di media sosial dan dijuluki sebagai tempat melihat langit.

Seperti dikutip dari akun TikTok @matudinofficial, Kamis (16/2), nama jalan tersebut adalah Tanjakan Spongebob. Dari hasil pantauan, bidang miring di sana juga cukup ekstrem. Pengunggah lantas menjajalnya dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Nyoba Tanjakan Spongebob,Lembang tulis akun tersebut, seperti dilansir Merdeka.

Seperti ditampilkan di video, jalur tersebut terlihat cukup sempit dan hanya bisa dilalui oleh satu jenis kendaraan. Di sana kemudian tampak satu orang yang berdiri, dan mengarahkan laju kendaraan yang menanjak.

Lintasannya pun terasa cukup panjang, dengan kondisi yang terus menanjak sehingga perlu konsentrasi yang tinggi saat melaluinya.

Berdasarkan informasi, alasan penamaan Spongebob adalah karena jalan itu mirip dengan lintasan curam di salah satu episode serial kartun Spongebob Squarepants. Sementara penamaan tanjakan langit, karena saat melintas di sana penumpang kendaraan seakan diarahkan untuk melihat ke arah awan.

Penyematan dua nama unik ini berasal dari pemuda setempat, juga sejumlah komunitas kendaraan jeep yang biasa melintas.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2023 JAVANEWS.TV

Komentar